Selasa, 12 April 2016

Memilih Program Studi Hospitality Industry. Mengapa Tidak?

www.dreamstime.com

Dunia Hospitality Industry atau industri jasa saat ini memerlukan banyak sekali tenaga kerja yang handal. Mulai dari karyawan biasa sampai pada tingkatan manajerial. Bahkan, bisnis jasa juga semakin berkembang dan memerlukan pemikir-pemikir brilian yang perlu mempelajari dasar-dasar industri jasa.

Apa itu Hospitality Industry?

www. quotesgram.com


Hospitality Industry secara umum dikenal sebagai industri pelayanan. Industri ini bisa mencakup industri yang bergerak di bidang pariwisata, perhotelan, tour dan travel, rumah sakit, restoran, airlines, perbankan, dan lain-lain. Dalam program studi Hospitality industry secara bertahap siswa akan dikenalkan dengan tata cara layanan yang diperlukan sesuai minat, secara praktek dan teori,  melayani tamu atau customer

www.primerec.co.uk

Selain tahap dasar layanan, pembelajaran akan diteruskan dengan mendidik siswa mengenai sikap-sikap kepemimpinan setara supervisor dan manager, pengetahuan bahasa, human behaviouralhuman psychology, pengetahuan manajemen seperti management HR, Finansial dan Akunting, Sales dan Marketing bahkan untuk mendukung pengembangan minat penelitian siswa, mata kuliah penelitian dan statistik juga diajarkan. Karena itulah, lulusan program studi Hospitality industry sangat fleksibel untuk bekerja di bidang layanan berbagai jenis industri.

www.madhospitality.com

Bagaimana prospek kerja Lulusan Hospitality Industry?

Seperti yang dijelaskan di atas, prospek kerja di bidang ini sangat luas. Perkembangan industri pariwisata yang mencakup perkembangan hotel, restoran, tour dan travel, airlines, perbankan dan lainnya, semakin hari semakin meningkat. Sehingga, rata-rata lulusan program studi ini mudah sekali mendapatkan pekerjaan.

Lama Studi?


Waktu belajar di program ini, minimal 3 Tahun untuk ahli madya, dan 4 Tahun untuk tingkat sarjana. Studi dari program ini bisa dilanjutkan menuju jenjang pasca sarjana bahkan doktoral.

Keuntungan memilih program Studi Hospitality Industry?

Selain mempelajari banyak hal baru mengenai bidang jasa, misalnya mengenai pariwisata, perhotelan, tour dan travel, siswa akan mendapatkan banyak keahlian,  pengetahuan dan kemampuan  berbahasa asing. Siswa akan mempelajari dan bertemu dengan berbagai macam tipe orang dari penduduk lokal hingga manca negara, dan yang lebih menyenangkan, siswa dapat bepergian ke negara-negara lain sambil bekerja dan menimba pengalaman.

www.ozcontacts.com.au

Bagaimana, tertarik dengan program studi ini? Silahkan mencari info tentang kampus-kampus yang menawarkan program studi ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar