Selasa, 26 Januari 2016

"DENGAN ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA TENANG!"

http://www.acerid.com

Melihat kemajuan teknologi sekarang, banyak orangtua merasa seperti makan buah simalakama. Mau diberikan ijin takut anak menjadi 'gadget maniak'. Tidak diberikan ijin, kok ya kejam nian, anak kita kalah 'canggih' dengan anak sebayanya.

Hal ini yang kadang jadi kendala pribadi saya mengasuh si bungsu yang baru berusia 4,5 tahun. Kesenangannya bermain kadang terkendala dengan jadwal orangtua yang harus bekerja. Selain rutinitas sekolah yang dijalani setiap hari, Ameera terkadang harus sabar menunggu ibu-nya bekerja di dalam atau di luar rumah. 

Untuk itulah, selain selalu menyiapkan berbagai peralatan menggambar, peralatan tulis, boneka-boneka kesayangan beserta segala macam perlengkapannya, saya juga berkeinginan untuk menyediakan smartphone yang bisa membuat Ameera ber-eksplorasi dengan hati senang.

Smartphone yang saya sediakan tentu saja harus mampu menunjang tujuan pembelajaran untuk anak seusianya, mendorongnya untuk mampu berkolaborasi dengan lingkungannya (tidak hanya main sendiri), tetap bisa dikontrol orangtua, transparan dan mudah disetting untuk permainan yang ramah anak di usia 0-6 tahun, tidak ada konten kekerasan atau hal negatif lainnya dan membuat saya sebagai orangtua pun berdisiplin untuk mengetahui penggunaannya oleh anak.

Pilihan saya jatuh pada Acer Liquid Z320. Kenapa ?

Acer Liquid Z320 memiliki fitur media pembelajaran anak yang diberi nama Fitur Kids Center!

http://www.acerid.com

Apa spesialnya dengan fitur ini ?

Fitur yang terdapat di dalam smartphone ini memungkinkan orangtua (baca: Saya) mencapai tujuan mendidik anak-anak belajar tanpa harus kehilangan waktu. Maklum, kesibukan sebagai ibu membuat saya harus membagi waktu dengan pintar. Aplikasi ini memiliki ribuan aplikasi bersifat edukasi yang dapat dimanfaatkan orangtua untuk membantu mengasah kemampuan anak belajar dan ber-kreativitas sesuai umurnya. Ada aplikasi untuk mewarnai, berhitung dan menggambar dengan tampilan warna-warni yang menarik sehingga akan mendorong anak saya ber-kreasi dan mau membagi hasilnya dengan orang sekitar dan lingkungannya. 

http://www.acerid.com

Aplikasi games dan video juga tersedia untuk dicoba-mainkan oleh Ameera sepulang sekolah dan membuatnya gembira. Serunya, Fitur Kids Center ini akan selalu menyediakan konten-konten yang up to date sehingga akan membuat Ameera tidak cepat bosan. Waah...senangnya!

Keunggulan dalam aplikasi Fitur Kids Center ini buat saya pribadi adalah, karena adanya Sistem Parental Control yang berfungsi sebagai pemantau segala aktivitas anak saat menggunakan smartphone. Sistem ini juga mampu membatasi atau mencegah anak dari kegiatan internet yang tidak sehat seperti mengakses atau men-download konten dewasa atau membeli aplikasi-aplikasi tanpa seizin spAcer. Dengan adanya sistem ini, saya sebagai orangtua pasti merasa aman untuk mengijinkan anak berselancar di dunia maya dan jauh dari pengaruh negatif internet.

http://www.acerid.com

Spesifikasi lengkap dari smartphone Acer Liquid Z320 adalah sebagai berikut;

Acer Liquid Z320  dibekali dengan prosesor QUALCOMM Snapdragon Quad Core 1,1 GHz dan RAM 1 GB sehingga cukup nyaman ketika menjalankan game atau aplikasi secara bersamaan. Pada segi grafis Acer Liquid Z320 menggunakan GPU Adreno 304 dengan sistem operasi Android OS 5.1 Lollipop, ditambah lagi ukuran layar yang cukup luas yaitu 4,5 inches akan membuat anak-anak melihat lebih jelas jika menggunakan smartphone ini.

Untuk urusan kamera, Acer Liquid Z320 memiliki kamera utama 5 MP dengan berbagai macam fitur menarik seperti LED flash, face detection, geo tagging, digital zoom, dan masih banyak yang lain. Kamera depan dari Acer Liquid Z320 2 MP ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 2592 х 1944 pixels dan video dengan resolusi HD 720p. Asyik untuk foto selfie atau wefie sama anak nih!

Dalam urusan penyimpanan file, Acer Liquid Z320 ini sudah dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB, jika dirasa kurang pengguna bisa menambahkan memori eksternal sampai 32 GB.

Nah... dengan spesifikasi lengkap dan info yang jelas seperti ini, tentu tidak ada keraguan lagi bagi saya untuk memberikan smartphone Acer Liquid Z320 ini untuk Ameera. Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orangtua tenang!





2 komentar:

  1. Acer Liquid Z320 emang bener bener aman untuk anak anak karena fitur Kids Centernya, sehingga orang tua tak perlu khawatir jika anak bermain dengan smartphone, terutama saat mengakses internet. By The Way, kunjungan baliknya ya di amir-silangit.blogspot.com/2016/01/meningkatkan-prestasi-belajar-anak.html terimakasih, good luck ya buat lombanya :D

    BalasHapus
  2. Terima kasih Ya. Segera meluncur...

    BalasHapus