Rabu, 25 Mei 2016

Jalan-Jalan ke Kantor Blibli.com




Pada tanggal 14 Mei 2016 lalu, penulis berkesempatan mengunjungi langsung kantor pusat blibli.com sekaligus ikut serta dalam acara Wokshop Fun Blogging bersama Mbak Haya Aliya Zaki, Shintaries dan Ani Berta.

Tentu saja hal ini sangat menarik untuk penulis yang notabene doyan dengan shopping online. Sekali-kali, online shopper seperti saya melihat dapur-nya toko dunia maya yang nge-hits ini secara langsung. Ternyata, kantor-nya asik punya loh…

Kantor pusat Blibli ini beralamat di Jalan Aipda K.S. Tubun II C No. 8, Jakarta Barat, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta. Seharusnya, dengan pertolongan Mr. Google Map, alamat ini akan sangat mudah ditemukan. Tetapi, berhubung penulis punya hobi ‘nyasar jika jalan sendiri, maka…’nyasarlah saya (meringis lebay).

Blibli.com adalah salah satu E-commerce di Indonesia dan merupakan pelopor belanja online, dengan konsep belanja online ala mall. Dengan konsep tersebut blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun.

Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Blili bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, mitra logistik, banking partner serta merchant partner dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna blibli. Keren kan?

Nah, kantornya pun ‘gak kalah keren dengan konsep yang diusung. Dengan ditemani mbak Dewi Siregar, bagian Public Relation, penulis dan ‘gerombolan’ blogger yang sedang ikut Workshop Fun Blogging, kami mulai berkeliling.

Pada awal saya masuk, saya sudah menyukai lapangan parkirnya yang lapang. Ketika masuk Lobby, mata saya langsung menangkap dekorasi dinding bernuansa warna merah, biru, hijau seperti dadu yang unik dan bisa diputar-putar. Langsung deh, bakat ke-norak-an saya hinggap. Hasilnya...jepretan kamera selfie ^^

Sumber: Foto Pribadi

Konsep kantornya sangat dinamis, playfull, penuh warna, easy, ringan dan tidak membuat stress, namun tetap tidak meninggalkan idealismenya sebagai bisnis yang bertanggungjawab.

Lobby

Ruang Kerja unik

Kutipan motivasi penambah semangat

Loker-loker disamping tangga

Ruang kerja

Ruang kerja

Ruang Telur untuk Meeting

Pantry
Lucu, penuh warna dan segar kan ya?

Ruang Meeting

Ruang Makan karyawan

Ruang Meeting


bahkan dinding pun penuh kreasi seperti ini...

Sertifikat

Kumpulan kenangan

Workshop Fun Blogging di Blibli.com

Keren kan konsep kantornya?

Yang lebih asik di penghujung hari, kami seluruh peserta workshop mendapatkan kenang-kenangan berupa Goodie Bag yang isinya voucher belanja blibli serta kaos blibli. Yeiy!

Semoga kapan-kapan saya menang voucher gratis blibli yaa...sampai jumpa di kunjungan selanjutnya..









Tidak ada komentar:

Posting Komentar