Selasa, 24 Mei 2016

uPang, Metode Sterilisasi Modern Dambaan Orangtua

Sumber ; https://www.blibli.com/promosi/upang-sterilizer


Fungsi sterilisasi adalah untuk memusnahkan segala mikroorganisme hidup yang terdapat dalam suatu benda. Mikroorganisme seperti E.Coli, S.Aerus atau Salmonella Typhi yang menempel dan tidak terlihat mata.

Kebutuhan sterilisasi tidak melulu dilakukan di rumah sakit atau laboratorium. Di rumah pun proses sterilisasi perlu dilakukan. Terutama, bagi orangtua modern yang paham semboyan “Mencegah lebih baik daripada mengobati.”

Bagi orangtua yang punya bayi, kebutuhan sterilisasi peralatan bayi akan menjadi suatu hal yang utama. Kebutuhan perlengkapan bayi, seperti botol-botol bayi, peralatan makan, mainan bayi dan sebagainya, perlu disterilkan agar kesehatan bayi terjaga.

Proses sterilisasi peralatan bayi ini semakin lama semakin modern. Terutama sejak uPang hadir.
uPangWaterless UV Sterilizer adalah metode sterilisasi modern yang akan sangat membantu orangtua dalam meningkatkan kebersihan peralatan di rumah.

Beberapa pekan lalu, penulis mendapat kesempatan untuk melihat langsung kehebatan uPang Waterless UV Sterilizer ini di kantor Blibli.com.

Apa saja kehebatan uPang ini, mari kita simak;

uPang mudah digunakan dan hemat waktu
Jika biasanya metode sterilisasi konvensional untuk mensterilkan botol-botol bayi membutuhkan banyak waktu seperti; merebus air mendidih, menggunakan uap panas atau Dish Dryer, dengan uPang, botol-botol hanya perlu dicuci, dibilas dan ditiriskan, lalu masukkan ke uPang, tekan tombol ‘Automatic’.  uPang akan bekerja maksimal, dan orangtua pun bisa mengerjakan hal lain.

uPang mengamankan peralatan bayi dari paparan bahan kimia
Botol-botol plastik yang terkena paparan panas tinggi, waktu yang lama dan berulang-ulang akan cenderung melepaskan bahan kimia yang bisa dimakan/diminum anak. Bahan kimia yang paling berbahaya untuk botol plastik disebut BPA (Bispenol A). Apabila dikonsumsi bayi dan anak, BPA ini dapat menyebabkan kanker, asma, obesitas, gangguan fungsi tiroid, dan segudang penyakit lainnya. Walaupun pada masa ini sudah banyak botol plastik yang tidak menggunakan BPA, masih banyak lagi bahan kimia lain di dalam botol plastik bisa menimbulkan komplikasi jangka panjang.

Penggunaan uPang akan membantu orangtua merasa lega. uPang mengkontrol proses pengeringan di 40 derajat Celcius. Hal ini agar botol tidak menguraikan bahan-bahan kimia dan bahan plastik tetap utuh/tidak meleleh. Setelah 30 menit dan botol kering, uPang akan berpindah ke mode sterilisasi. Di fase ini, selama 10 menit uPang akan menyinari botol dengan sinar Ultraviolet untuk membunuh kuman dan bakteri berbahaya. Setelah sterilisasi selesai, Upang akan mati sendiri. Botol sudah kering, bersih, steril, tidak panas dan siap dipakai.

Sumber ; https://www.blibli.com/promosi/upang-sterilizer


uPang efektif membunuh kuman dan bakteri
uPang adalah medical-grade equipment yang telah melalui proses uji coba dan tes yang ketat. uPang sudah disertifikasi oleh Foods and Drugs Administration (FDA) dari Amerika Serikat dan 6 badan kesehatan dunia lainnya karena efektif membunuh 99,9% kuman dan bakteri. Bahkan, bakteri patogen seperti Aeruginosa yang menyebabkan infeksi nosocomial (infeksi yang tidak diderita pasien pada saat masuk rumah sakit melainkan setelah +/- 72 jam berada di tempat tersebut).

Sumber ; https://www.blibli.com/promosi/upang-sterilizer


uPang memiliki kapasitas yang besar
uPang mampu menampung sampai dengan 16 botol standard long neck. Botol-botol tersebut bisa dijejerkan dalam formasi 4 x 4 di dalam uPang. Kapasitas yang besar ini tentu sangat memudahkan. Satu kali siklus sterilisasi maka semua botol sudah beres.

uPang sangat hemat biaya
uPang hanya menggunakan 35 Watt daya listrik saja. Ini tentu sangat jauh apabila dibandingkan dengan menggunakan steam sterilizer atau dish dryer yang bisa memakan daya antara 500 – 2000 watt. Jadi, walaupun penggunaan uPang mencapai tiga kali sehari selama satu bulan, biaya yang dikeluarkan tidak sampai Rp.10.000,-

uPang bisa multiguna
Proses sterilisasi uPang yang tidak memakai air atau waterless, membuat uPang bisa digunakan untuk barang-barang lain selain botol susu bayi. Barang-barang lain seperti mainan bayi, kunci, dompet, handphone, tablet/iPad, remote control, sendok, garpu sampai sikat gigi juga dapat disterilisasi di dalam uPang. Bahkan, kaum ibu bisa mensterilisasikan peralatan make-up seperti brush, pad ataupun compact powder untuk menghindari jamur.

uPang adalah solusi efektif yang nyaman. Orangtua yang efisien, produktif dan modern akan sangat terbantu dengan menggunakan uPang dalam menjaga kesehatan dan keceriaan anak-anaknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar